공지사항

Apa itu Backlink Natural dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

페이지 정보

작성자 Rolando 작성일22-06-30 08:19 조회32회 댓글0건

본문

Ada banyak panduan yang hanya membahas kulit luarnya saja. Sehingga, sebagian besar tidak benar-benar tahu tentang apa itu backlink natural atau link alami. Mengapa ini penting dan bagaimana cara mendapatkanya. Agar dapat berkontribusi terhadap peringkat website Anda.

Menurut Dedi Ariko, dari Garuda Website; salah satu perusahaan konsultan SEO dengan pertumbuhan yang cepat di Indonesia, backlink adalah pemain kunci dalam strategi SEO. Baik dulu, saat ini dan dimasa-masa akan datang.

"Google masih sulit untuk mengabaikan tautan, sebagai salah satu elemen dalam menentukan ranking website. Bahkan, 2 faktor peringkat paling penting yang telah di konfirmasi Google sendiri, itu adalah konten dan tautan masuk ke situs Anda" ungkap Dedi.

Karena backlink sangat penting, maka dalam hal ini, Google sangat serius dalam memberlakukannya. Mereka tahu, banyak pelaku SEO membangun tautan dengan cara-cara tidak wajar untuk memanipulasi peringkat.

Itu artinya, setiap tautan tidak memberi nilai sama. Hanya backlink natural-lah yang diakui Google. Sementara, backlink tidak natural akan diabaikan. Bahkan, backlink jenis SPAM akan dihukum, resiko terburuk kena penalty.

"Dalam menerapkan strategi link building, jika Anda ragu, sebaiknya hindari. Itu langkah bijaksana untuk menjauhkan dari resiko buruk di kemudian hari," ujar Dedi.

Jika Anda baru dalam SEO, Anda harus mampu mendefensi backlink yang bagaimana disebut alami atau natural itu. Dan, tautan bagaimana yang harus dihindari.

Mari kita masuk lebih dalam lagi.

Apa itu Backlink Natural?

Yang disebut backlink natural adalah jenis tautan masuk yang terjadi secara alami, titik! Ini terjadi sesuai dengan konsep web dimana, sebagai alat penghubung antar halaman dalam satu situs atau situs lain. Dengan maksud yang jelas.

Ingat, kata kuncinya adalah; "Dengan maksud yang jelas"

Tautan dalam konsep web, dapat berupa tombol, gambar, anchor teks dan beberapa dalam bentuk naked link (tautan telanjang dalam bentuk URL).

Dalam aplikasinya, tautan dibuat berdasarkan niat pembuatannya. Yang paling umum fungsinya sebagai rujukan atau penguat penjelasan melalui sumber yang ada di halaman lain.

Tautan juga dapat berfungsi sebagai cara untuk mendorong pengguna melihat halaman lain. Ini biasanya dalam bentuk promosi. Anda menawarkan audiens untuk melihat halaman lain yang mungkin mereka tertarik melalui tautan.

Sementara, backlink natural persis seperti namanya, yaitu tautan masuk yang terjadi secara alami. Beberapa berpendapat, itu terjadi tanpa ada campur tangan Anda.

Itu ada benarnya. Namun, akan sedikit berlawanan dengan konsep strategi link building. Seperti namanya; "strategi" adalah langkah-langkah atau taktik. Jadi, Anda berperan agar backlink itu terjadi.

Secara logika, itu artinya tidak alami lagi bukan?

Dari sinilah, dilema itu dimulai. SEO membutuhkan backlink alami. Dan strategi link building artinya langkah-langkah untuk mendapat tautan; yang logikanya menjadikan tidak alami.

Saran diluar sana mengajarkan, Anda hanya perlu membuat konten berkualitas dan menunggu orang secara alami memberi tautan.

Dan itu mungkin akan terjadi, secara alami juga jika; anda dan web Anda terkenal dan diakui sebagai otoritas atau ahli.

Jika tidak, siapa yang akan peduli dengan Anda? Dan sampai kapan Anda harus menunggu?!

Jika Anda baru merintis usaha online, Anda tidak bisa menyerahkan nasib bisnis Anda dengan cara-cara yang tidak pasti. Anda butuh langkah-langkah strategis, terukur dan harus bekerja dengan baik.

Tenang… Halaman yang Anda baca ini, akan mengeluarkan Anda dari masalah berputar-putar itu.

Maju terus!.. Mainkan strategi link building Anda. Jangkau dan dapatkan backlink alami melalui tangan Anda sendiri!

Apa Syarat Utama Backlink Alami?

Halaman ini dibuat, bukan berdasarkan khayalan. Atau teori yang didapatkan oleh panduan sesat yang menyesatkan Anda dalam dilema yang berputar-putar itu.

Dan perlu Anda ketahui, tidak ada yang peduli tentang bagaimana Anda mendapatkan backlink. Bahkan Google sekalipun.

Yang penting adalah; Anda mengikuti logika algoritma Google terkait apa itu tautan natural. Dan itu tidak pernah lari dari konsep awal; tautan dibuat "dengan maksud yang jelas", bukan dalam bentuk manipulatif yang memberi pengalaman buruk pada pengguna.

Satu kunci lagi; "pengalaman pengguna"

Apapun bentuk yang Anda lakukan dalam upaya SEO, Google berpesan itu harus memberi pengalaman pengguna yang baik. Karena, ini inti menjadi sinyal utama digunakan Google dalam menentukan peringkat website.

Dan strategi link building yang baik, juga harus sejalan dengan itu. Tentang bagaimana tautan dibuat dengan maksud yang jelas dan mampu memberi pengalaman yang baik pada pengguna.

Logika Google

Kesampingkan dulu berbagai konsep yang pernah Anda dengar tentang berbagai bentuk matrik untuk syarat backlink berkualitas diluar sana. Seperti DA/PA, DR/UR dan lain sebagainya.

Masuklah ke dalam cara berpikir Google.

Dalam hal ini, saya tidak juga mengatakan bahwa matrik SEO dari alat-alat pihak ketiga tersebut tidak berguna. Tapi, itu tidak benar-benar bekerja sebagaimana cara Google dalam membuat peringkat.

Google juga sudah mengkonfirmasi bahwa, mereka tidak mengacu pada matrik SEO seperti itu.

Mereka punya matrik sendiri. Itu adalah pagerank. Dan Kabar buruknya, itu tidak pernah dipublikasi lagi. Sejak pembaharuan tools pagerank pada 5/6 Desember 2013, silam.

Jadi, abaikan juga tentang skor Pagerank Google yang sekarang jadi rahasia ‘banget’ itu. Kecuali paman Anda bekerja di Google, yang mungkin mau membocorkan rahasianya.

Tapi, dari dulu hingga sekarang, skor pagerank Google itu dihitung berdasarkan kualitas dan kuantitas. Pun demikian juga dengan berbagai alat SEO yang tadi.

Hanya saja, untuk sisi kualitas backlink, Google mempunyai caranya sendiri dalam menilai. Sementara, alat SEO diluar sana belum mampu secanggih Google. Beberapa backlink SPAM pun sering mereka hitung dalam skor mereka.

Itu juga yang menjadi alasan, beberapa website yang memiliki DA/PA tinggi hasil manipulasi jumlah backlink, peringkatnya bisa kalah dengan situs DA/PA imut.

Jadi, jika diluar sana Anda menemukan layanan jasa backlink yang menjual metrik DA/PA tinggi hingga 50+ hasil rekayasa redirect berbagai versi domain Google, abaikan saja. Itu sampah!..

Alih-alih berorientasi pada DA PA, bagus Anda berfokus pada matrik traffic organik. Ini jelas menandakan Google suka. Buktinya diberi peringkat dan mendapat lalu lintas dari mesin pencari.

Atau jika berdasarkan DA/PA, pilih dari situs expired yang biasanya dalam bentuk layanan Jasa SEO Purwokerto PBN. Karena, beberapa backlink yang dimiliki cenderung alami dari situs-situs otoritas tinggi yang nyata.

Bukankah membeli backlink itu berbahaya dan tidak alami? Sabar.. baca terus, kita kupas tuntas bagaimana bentuk backlink natural itu.

Mari kita kembali ke logika Google…

Kita memang tidak bisa menebak skor pagerank. Tapi kita tahu bahwa, itu dihitung berdasarkan kuantitas dan kualitas backlink.

Artinya, untuk meningkatkan skor Pagerank Google, Anda butuh backlink dalam jumlah yang cukup dan pastikan itu berkualitas tinggi.

Untuk menambah jumlah backlink, itu tidak sulit. Ada banyak sumber yang bisa Anda jangkau, baik dengan cara gratis maupun berbayar.

Yang perlu Anda ketahui adalah tentang kualitas yang sesuai dengan logika Google.

Pagerank adalah topik yang sudah banyak dibicarakan di luar sana. Namun, jarang sekali yang mengulas tentang cara bagaimana cara menilai kualitas tautan. Selain dari matrik-matrik dasar yang di sini kita abaikan tadi.

Kabar baiknya, Google tidak pernah merahasiakan cara mereka menilai kualitas tautan. Itu ada pada paten Google’s Reasonable Surfer Model yang dipublikasikan untuk umum.

Google’s Reasonable Surfer Model

댓글목록

등록된 댓글이 없습니다.